Mau pasang iklan di koran Surya? Hubungi kami disini : (031) 3450 8009 atau SMS ke : 0857 3318 4499 - Praktis, Aman, Mudah, Terpercaya.
Kunjungi website kami di :

Sejarah musik elektronik pra-tanggal rock dan era gulungan oleh dekade. Sebagian besar dari kita bahkan tidak di planet ini ketika mulai sering kabur, kurang dihargai dan disalahpahami perkembangannya. Hari ini, tubuh ini 'duniawi lainnya' suara yang mulai mendekati satu abad yang lalu, mungkin tidak lagi tampak aneh dan unik sebagai generasi baru telah menerima banyak sebagai arus utama, tapi itu memiliki jalan bergelombang dan, dalam mencari penerimaan penonton massa, yang lambat.
Banyak musisi - para pendukung modern musik elektronik - mengembangkan minatnya untuk synthesizer analog pada tahun 1970-an dan awal 1980-an dengan lagu-lagu tanda tangan seperti terobosan Gary Numan itu, 'Apakah Teman Listrik?'. Itu di era ini bahwa perangkat ini menjadi lebih kecil, lebih mudah diakses, lebih user friendly dan lebih terjangkau bagi banyak dari kita. Dalam artikel ini saya akan mencoba untuk menelusuri sejarah ini dalam bab-bab yang mudah dicerna dan menawarkan contoh terbaik pendukung modern saat ini.
Untuk pikiran saya, ini adalah awal dari sebuah era baru. Untuk membuat musik elektronik, itu tidak lagi diperlukan untuk memiliki akses ke sebuah ruangan penuh teknologi di studio atau hidup. Sampai sekarang, ini adalah semata-mata domain dari seniman-orang seperti Kraftwerk, yang gudang instrumen elektronik dan gadget kustom dibangun sisa dari kita hanya bisa bermimpi, bahkan jika kita bisa memahami logistik fungsi mereka. Setelah mengatakan ini, pada saat aku tumbuh dewasa di 60 's & 70, saya tetap memiliki sedikit pengetahuan tentang kompleksitas pekerjaan yang telah menetapkan standar dalam beberapa dekade sebelumnya untuk sampai pada titik ini.
Sejarah musik elektronik berutang banyak Karlheinz Stockhausen (1928-2007). Stockhausen adalah Avante Garde komposer Jerman dan tokoh perintis dalam musik elektronik dari seterusnya tahun 1950-an, mempengaruhi gerakan yang pada akhirnya akan memiliki dampak yang kuat pada nama-nama seperti Kraftwerk, Tangerine Dream, Brain Eno, Cabaret Voltaire, Depeche Mode, belum lagi kerja eksperimental dari The Beatles dan lain-lain di tahun 1960. Wajahnya terlihat pada sampul "Sgt. Pepper Lonely Hearts Club Band", 1967 guru Opus The Beatles '. Mari kita mulai, namun, dengan perjalanan kembali lebih jauh dalam waktu.
Turn dari Abad 20
Waktu berdiri diam untuk stargazer ini ketika saya awalnya menemukan bahwa pertama kali didokumentasikan, secara eksklusif elektronik, konser tidak berada di tahun 1970-an atau 1980-an tetapi dalam tahun 1920-an!
Pertama instrumen murni elektronik, Theremin, yang dimainkan tanpa sentuh, diciptakan oleh ilmuwan Rusia dan pemain cello, Lev Termen (1896-1993), sekitar tahun 1919.
Pada tahun 1924, Theremin membuat debut konser dengan Leningrad Philharmonic. Bunga yang dihasilkan oleh Theremin menarik penonton untuk konser dipentaskan di seluruh Eropa dan Inggris. Pada tahun 1930, bergengsi Carnegie Hall di New York, mengalami pertunjukan musik klasik menggunakan apa-apa melainkan serangkaian sepuluh theremins. Menonton sejumlah musisi yang terampil memainkan alat musik ini terdengar menakutkan dengan melambaikan tangan mereka di sekitar antenanya pasti sangat menggembirakan, nyata dan asing untuk audiens pra-tech!
Bagi yang berminat, memeriksa rekaman Theremin virtuoso Clara Rockmore (1911-1998). Lithuania kelahiran Rockmore (Reisenberg) bekerja sama dengan penemunya di New York untuk menyempurnakan instrumen selama tahun-tahun awal dan menjadi yang paling terkenal, brilian dan diakui pemain dan perwakilan di seluruh hidupnya.
Dalam retrospeksi Clara, adalah yang pertama dirayakan 'bintang' dari musik elektronik asli. Anda tidak mungkin untuk menemukan pertunjukan lebih menakutkan, namun indah musik klasik pada Theremin tersebut. Dia pasti favorit saya!
Musik Elektronik di Sci-Fi, Cinema dan Televisi
Sayangnya, dan terutama karena kesulitan dalam keterampilan menguasai, masa depan Theremin sebagai alat musik tidak berlangsung lama. Akhirnya, ia menemukan ceruk dalam film tahun 1950-an Sci-Fi. 1951 bioskop klasik "The Day the Earth Stood Still", dengan soundtrack film Amerika oleh berpengaruh komposer musik Bernard Hermann (dikenal Alfred Hitchcock "Psycho", dll), kaya dengan skor 'luar angkasa' menggunakan dua Theremins dan lainnya perangkat elektronik menyatu dengan instrumentasi akustik.
Menggunakan tabung vakum teknologi osilator dari Theremin, pemain cello Perancis dan pengirim kawat radio, Maurice Martenot (1898-1980), mulai mengembangkan Ondes Martenot (dalam bahasa Perancis, yang dikenal sebagai Martenot Wave) pada tahun 1928.
Mempekerjakan keyboard standar dan akrab yang dapat lebih mudah dikuasai oleh musisi, instrumen Martenot yang berhasil di mana Theremin gagal untuk menjadi user-friendly. Bahkan, itu menjadi sukses pertama alat elektronik untuk digunakan oleh komposer dan orkestra periode sampai hari ini.
Ini adalah fitur pada tema dengan aslinya serial TV "Star Trek" tahun 1960-an, dan dapat didengar pada rekaman kontemporer oleh orang-orang seperti Radiohead dan Brian Ferry.
The ekspresif multi-timbral Ondes Martenot, meskipun monophonic, merupakan instrumen terdekat dari generasi saya telah mendengar yang mendekati suara sintesis modern.
"Planet Terlarang", dirilis pada tahun 1956, adalah besar pertama film studio komersial untuk fitur sebuah soundtrack eksklusif elektronik ... selain memperkenalkan Robbie Robot dan Anne Francis menakjubkan! Skor terobosan diproduksi oleh tim suami dan istri Louis dan Bebe Barron yang, pada akhir 1940-an, mendirikan studio rekaman milik pribadi pertama dalam rekaman USA seniman eksperimental elektronik seperti ikon John Cage (yang sendiri Avante kerja Garde menantang definisi musik itu sendiri!).
The Barrons umumnya dikreditkan karena telah memperluas aplikasi musik elektronik di bioskop. Sebuah besi solder di satu tangan, Louis membangun sirkuit yang ia dimanipulasi untuk membuat sejumlah besar aneh, efek 'wajar' dan motif untuk film ini. Setelah dilakukan, suara ini tidak bisa direplikasi sebagai rangkaian akan sengaja overload, asap dan terbakar untuk menghasilkan hasil suara yang diinginkan.
Akibatnya, mereka semua dicatat ke tape dan Bebe menyaring jam gulungan diedit apa yang dianggap digunakan, kemudian kembali dimanipulasi ini dengan penundaan dan gema dan kreatif dijuluki produk akhir menggunakan beberapa tape deck.
Selain metode ini sulit bekerja, aku merasa terdorong untuk memasukkan apa yang, bisa dibilang, tanda tangan elektronik Televisi paling abadi dan berpengaruh yang pernah: tema untuk 1963 British seri petualangan Sci-Fi lama berjalan, "Dr Who". Ini adalah pertama kalinya seri televisi menampilkan tema semata-mata elektronik. Tema untuk "Dr Who" diciptakan di BBC Radiophonic Lokakarya legendaris menggunakan loop tape dan osilator tes untuk menjalankan melalui efek, merekam ini ke tape, kemudian re-dimanipulasi dan diedit oleh orang lain pelopor Electro, Delia Derbyshire, menafsirkan komposisi Ron Grainer.
Seperti yang Anda lihat, penggunaan lazim musik elektronik di antik Sci-Fi adalah sumber prinsip persepsi masyarakat umum tentang musik ini sebagai 'duniawi lainnya' dan 'alien-aneh terdengar'. Ini tetap terjadi sampai setidaknya 1968 dengan merilis album hit "Switched-On Bach" dilakukan sepenuhnya pada modular synthesizer Moog oleh Walter Carlos (yang, dengan nips bedah sedikit dan melipat, kemudian menjadi Wendy Carlos).
Profil musik elektronik diperluas tahun 1970-an dengan istirahat melalui band-band seperti Kraftwerk dan Tangerine Dream, dan terutama tahun 1980-an ketika menemukan penerimaan yang lebih utama.
Mid 1900-an: Musique Concrete
Dalam perkembangannya melalui 1900-an, musik elektronik tidak hanya terbatas pada sirkuit elektronik yang dimanipulasi untuk menghasilkan suara. Kembali di tahun 1940-an, penemuan Jerman relatif baru - perekam reel-to-reel tape dikembangkan pada tahun 1930-an - menjadi subyek yang menarik bagi sejumlah Avante Garde komposer Eropa, terutama penyiar radio Perancis dan komposer Pierre Schaeffer (1910 -1995) yang mengembangkan teknik montase ia sebut Beton Musique.
Musique Concrete ('dunia nyata' yang berarti suara yang ada sebagai lawan yang buatan atau akustik yang dihasilkan oleh alat musik) luas melibatkan splicing bersama segmen direkam tape berisi 'ditemukan' suara - alam, lingkungan, industri dan manusia - dan memanipulasi ini dengan efek seperti delay, reverb, distorsi, mempercepat atau memperlambat tape kecepatan (varispeed), membalikkan, dll
Stockhausen sebenarnya mengadakan konser memanfaatkan karya-karyanya Beton Musique sebagai backing kaset (pada tahap ini elektronik serta suara 'dunia nyata' yang digunakan pada rekaman) di atas yang instrumen hidup akan dilakukan oleh pemain klasik menanggapi suasana hati dan motif mereka yang mendengar!
Musique Beton memiliki dampak yang luas tidak hanya pada Avante Garde dan efek perpustakaan, tetapi juga pada musik kontemporer dari tahun 1960-an dan 1970-an. Karya-karya penting untuk memeriksa adalah 'penggunaan metode ini di trek tanah-melanggar seperti' The Beatles Tomorrow Never Knows ',' Revolusi No 9 'dan' Menjadi untuk Kepentingan Mr Kite ', serta Pink Floyd album "Umma Gumma "," Dark Side of the Moon "dan Frank Zappa" Kental Gravy ". Semua menggunakan pita dipotong-up dan buatan pita loop sering diberi makan langsung ke mixdown utama.
Hari ini dapat dilakukan dengan kesederhanaan sampling digital, tapi pahlawan kemarin bekerja berjam-jam, hari dan bahkan berminggu-minggu untuk mungkin menyelesaikan sepotong empat menit! Bagi kita yang musisi kontemporer, memahami sejarah musik elektronik membantu dalam mengapresiasi teknologi lompatan kuantum telah diambil dalam periode terakhir. Tapi inovator awal, pelopor - yang ada banyak di telepon - dan tokoh-tokoh penting yang mereka dipengaruhi yang datang sebelum kita, menciptakan dasar revolusioner yang telah menjadi warisan musik elektronik hari ini dan selama ini saya membayar mereka penghormatan!
1950: Pertama Komputer dan Synth Putar Musik
Ke depan beberapa tahun untuk tahun 1957 dan memasuki komputer pertama ke dalam campuran elektronik. Seperti yang dapat Anda bayangkan, itu tidak persis perangkat laptop portable, tapi mengkonsumsi seluruh ruangan dan user friendly bahkan tidak konsep. Namun orang kreatif terus mendorong batas-batas. Salah satunya adalah Max Mathews (1926 -) dari Bell Telephone Laboratories, New Jersey, yang mengembangkan Musik 1, program musik asli untuk komputer dimana semua digital sintesis selanjutnya berakar berbasis. Mathews, dijuluki "Bapak Komputer Music ', menggunakan IBM Mainframe digital, adalah yang pertama untuk mensintesis musik pada komputer.
Dalam klimaks dari Stanley Kubrik 1968 Film '2001: A Space Odyssey ', penggunaan terbuat dari 1961 Mathews' rendition elektronik dari akhir 1800-an lagu 'Daisy Bell'. Berikut iringan musik dilakukan oleh mainframe diprogram bersama-sama dengan teknik suara 'bernyanyi' manusia komputer disintesis dirintis di awal 60-an. Dalam film ini, seperti HAL komputer surut, "dia beralih ke lagu ini, sebuah penghormatan kepada asal-usul-'nya'.
1957 juga menyaksikan synth lanjutan pertama, RCA Mk II Suara Synthesizer (perbaikan pada 1955 asli). Hal ini juga menampilkan sebuah sequencer elektronik untuk program musik pemutaran kinerja. Ini Synth RCA besar dipasang, dan masih tetap, di Columbia-Princeton Electronic Music Center, New York, di mana legendaris Robert Moog bekerja untuk sementara waktu. Universitas dan laboratorium Tek adalah rumah utama untuk synth dan eksperimentasi musik komputer pada era awal.
1960: The Dawning dari The Age of Moog
Logistik dan kompleksitas penyusunan dan bahkan memiliki akses ke apa yang, sampai saat itu, musisi ramah synthesizer, menyebabkan permintaan lebih banyak instrumen dimainkan portabel. Salah satu yang pertama untuk merespon, dan pasti yang paling sukses, adalah Robert Moog (1934-2005). Synth dimainkan Nya dipekerjakan gaya piano keyboard akrab.
Kabel besar Moog telepon-operator 'plug-in jenis synth modular tidak satu yang akan diangkut dan mengatur dengan jumlah kemudahan atau kecepatan! Tapi itu menerima dorongan yang sangat besar dalam popularitas dengan keberhasilan Walter Carlos, seperti yang disebutkan sebelumnya, pada tahun 1968. LP-Nya (Long Player) rekor best seller "Switched-On Bach" belum pernah terjadi sebelumnya karena itu adalah pertama kalinya sebuah album muncul sepenuhnya disintesis musik, sebagai lawan potongan suara eksperimental.
Album ini pertunjukan musik klasik yang kompleks dengan berbagai multi-track dan overdub yang diperlukan, seperti synthesizer hanya monophonic! Carlos juga menciptakan skor elektronik untuk "A Clockwork Orange", mengganggu 1972 Film futuristik Stanley Kubrik itu.
Dari titik ini, synth Moog adalah lazim pada sejumlah akhir 1960-an album kontemporer. Pada tahun 1967 the Monkees '"Pisces, Aquarius, Capricorn & Jones Ltd" menjadi yang pertama pop album rilis komersial untuk fitur Moog modular. Bahkan, penyanyi / drummer Mickey Dolenz membeli salah satu unit yang pertama dijual.
Itu tidak sampai awal 1970-an, namun, ketika Minimoog pertama muncul bahwa minat serius dikembangkan antara musisi. Unit kecil ini portabel dengan suara lemak memiliki dampak yang signifikan menjadi bagian dari kit musik bagi banyak musisi tur selama bertahun-tahun yang akan datang. Perusahaan lain seperti Sirkuit Sequential, Roland dan Korg mulai memproduksi synths mereka sendiri, melahirkan subkultur musik.
Aku tidak bisa menutup bab pada 1960-an, bagaimanapun, tanpa mengacu pada Mellotron tersebut. Ini alat elektronik-mekanik sering dipandang sebagai prekursor primitif sampler digital modern.
Dikembangkan pada awal 1960-an Inggris dan berdasarkan Chamberlin (a rumit instrumen AS dirancang dari dekade sebelumnya), keyboard Mellotron memicu pra-rekaman kaset, setiap tombol yang sesuai dengan catatan setara dan pitch dari instrumen akustik pre-loaded.
Mellotron adalah legendaris untuk digunakan pada '1966 lagu' The Beatles Strawberry Fields Forever '. Sebuah seruling pita-bank digunakan pada pengenalan menghantui dimainkan oleh Paul McCartney.
Popularitas instrumen burgeoned dan digunakan pada banyak rekaman dari era seperti 'Malam di White Satin' yang sangat sukses Moody Blues epik. 1970-an melihat itu diadopsi lebih dan lebih oleh band-band rock progresif. Pelopor Elektronik Tangerine Dream ditampilkan pada album awal mereka.
Dengan waktu dan kemajuan lebih lanjut dalam teknologi microchip meskipun, instrumen ini menarik menjadi peninggalan dari periodenya.
1970: Kelahiran Band Elektronik Vintage
Album cairan awal Tangerine Dream seperti "Phaedra" dari tahun 1974 dan bekerja Brian Eno dengan diri diciptakan 'ambient music' dan pada David Bowie "Heroes" album, lanjut menarik minat synthesizer dari kedua musisi dan penonton.
Kraftwerk, yang 1.974 mani album "Autobahn" mencapai sukses komersial internasional, mengambil media lebih jauh menambahkan presisi, berdenyut denyut elektronik dan ritme dan melodi synth luhur. Minimalis mereka menyarankan, dunia industri dan komputerisasi-kota dingin. Mereka sering dimanfaatkan vocoders dan perangkat sintesis pidato seperti robot cantik 'Bicara dan Eja' emulator suara, terakhir menjadi bantuan belajar anak-anak!
Sementara terinspirasi oleh karya elektronik eksperimental Stockhausen, sebagai seniman, Kraftwerk adalah yang pertama yang berhasil menggabungkan semua unsur elektronik yang dihasilkan musik dan suara dan menghasilkan format lagu mudah dikenali. Penambahan vokal dalam banyak lagu-lagu mereka, baik dalam bahasa Jerman dan Inggris asli mereka, membantu mereka mendapatkan pujian universal menjadi salah satu pelopor musik kontemporer yang paling berpengaruh dan penyanyi dari setengah abad terakhir.
Kraftwerk tahun 1978 permata 'Das Modell' memukul nomor Inggris satu tempat dengan versi bahasa Inggris diterbitkan kembali, 'Model', pada bulan Februari 1982, menjadikannya salah satu yang paling awal Electro grafik toppers!
Ironisnya, meskipun, butuh sebuah gerakan yang tidak memiliki hubungan dengan EM (Electronic Music) untuk memfasilitasi penerimaan utama yang lebih luas. Pertengahan tahun 1970-an gerakan punk, terutama di Inggris, membawa serta sikap baru yang unik: satu yang mengutamakan ekspresi diri daripada ketangkasan kinerja dan pelatihan formal, seperti yang diwujudkan oleh musisi rock progresif kontemporer. Agresi awal punk logam berubah menjadi bentuk yang kurang abrasif selama akhir 1970-an: New Wave. Ini, dicampur dengan keterjangkauan komparatif dari banyak kecil, mudah digunakan synthesizer, menyebabkan ledakan synth komersial awal 1980-an.
Sebuah generasi baru anak muda mulai menggali potensi instrumen ini dan mulai membuat soundscapes menantang perspektif yang berlaku musik kontemporer. Ini tidak datang tanpa bekas luka pertempuran sekalipun. Pembentukan industri musik, terutama di medianya, sering diejek bentuk baru ekspresi dan presentasi dan cemas untuk mengirimkan ke tong sampah sejarah.
1980: Pertama Golden Era Elektronik Musik untuk Misa
Gary Numan menjadi arguably pertama synth megabintang komersial dengan 1979 "Tubeway Army" hit 'Apakah Teman Listrik?'. Unsur Sci-Fi tidak terlalu jauh sekali lagi. Beberapa citra diambil dari Science Fiction klasik, "Do Androids Dream of Electric Sheep?". 1982 film hit 'Blade Runner "juga didasarkan pada buku yang sama.
Meskipun 'Apakah Teman Listrik?' menampilkan drum yang konvensional dan dukungan bass, penggunaan dominan dari Polymoogs memberikan lagu suara yang sangat khas. Rekaman pertama rilis berbasis synth untuk mencapai status nomor satu grafik di Inggris selama tahun-tahun post-punk dan membantu mengantar sebuah genre baru. Tidak lagi adalah musik elektronik dan / atau synthesizer diasingkan ke sela-sela mainstream. Menyenangkan!
Perkembangan lebih lanjut dalam teknologi elektronik terjangkau ditempatkan elektronik tepat di tangan pencipta muda dan mulai mengubah studio profesional.
Dirancang di Australia pada tahun 1978, Fairlight CMI Sampler menjadi tersedia secara komersial pertama polifonik instrumen digital sampling tetapi biaya mahal yang melihatnya hanya digunakan oleh orang-orang seperti Trevor Horn, Stevie Wonder dan Peter Gabriel. Pada pertengahan dekade, bagaimanapun, lebih kecil, lebih murah instrumen memasuki pasar seperti Akai mana-mana dan Sampler Emulator sering digunakan oleh musisi hidup untuk meniru studio rekaman suara mereka. Sampler merevolusi produksi musik dari titik ini.
Dalam sebagian besar pasar utama, dengan pengecualian yang berkualitas dari Amerika Serikat, awal 1980-an secara komersial tertarik pada seniman elektro-dipengaruhi. Ini adalah era yang menarik bagi banyak dari kita, termasuk saya sendiri. Aku tahu aku tidak sendirian dalam closeting gitar distorsi dan ampli dan membenamkan diri ke alam semesta baru ekspresi musik - dunia suara abstrak dan non tradisional.
Di rumah, Australia synth band berbasis Kehidupan Nyata ('Kirim Me An Angel', "Heartland" album), Icehouse ('Hey Gadis Kecil') dan Pseudo Echo ('funky Town') mulai memetakan internasional, dan pakaian elektronik lebih eksperimental seperti terputus Kepala SPK dan juga mengembangkan berikut kultus luar negeri.
Tapi pada pertengahan dekade pertama gelombang elektronik global yang kehilangan momentum di tengah resistensi digerakkan oleh tak henti-hentinya musik media sekolah tua. Sebagian besar seniman yang dimulai dekade sebagai didominasi berbasis elektro baik hancur atau sangat hibrida suara mereka dengan batu instrumentasi tradisional.
Amerika Serikat, pasar terbesar dunia dalam segala hal, tetap di sayap musik konservatif untuk banyak tahun 1980-an. Meskipun catatan berbasis synth tidak memukul tangga lagu Amerika, yang pertama adalah Human League 1982 US puncak grafik 'Jangan Anda Ingin Me Baby?', Secara keseluruhan itu menjadi beberapa tahun lagi sebelum arus utama Amerika memeluk musik elektronik, di mana titik itu mengkonsolidasikan diri sebagai genre dominan untuk musisi dan penonton sama, di seluruh dunia.
1988 adalah sedikit dari tahun DAS untuk musik elektronik di AS. Sering difitnah dalam pers pada tahun-tahun awal mereka, itu adalah Depeche Mode yang tidak sengaja - dan sebagian besar tidak menyadari - dipelopori ini serangan baru. Dari status kultus di Amerika untuk banyak dekade, baru mereka tinggi-play rotasi pada apa yang sekarang disebut radio Modern Rock menghasilkan pertunjukan stadion mega. Tindakan Electro bermain terjual habis arena tidak tarif umum di Amerika Serikat pada waktu itu!
Pada tahun 1990, penggemar kekacauan di New York untuk menyambut para anggota di sebuah toko rekaman pusat membuat berita TV, dan mereka "pelanggar" album mengalahkan Madonna dan Pangeran pada tahun yang sama membuat mereka nama rumah tangga AS. Musik elektronik di sini untuk tinggal, tanpa diragukan lagi!
1990 Onward: Kedua Golden Era Elektronik Musik untuk Misa
Sebelum 'bintang musik' kami dijamin cengkeramannya di arus utama AS, dan sementara itu kehilangan tanah komersial di tempat lain di banyak pertengahan tahun 1980, Detroit dan Chicago menjadi laboratorium sederhana untuk ledakan Electronic Music yang akan melihat keluar banyak dari tahun 1990-an dan dan seterusnya. Masukkan Techno dan House.
Detroit di tahun 1980-an, pasca-Fordisme gurun industri AS, menghasilkan Techno dipengaruhi sulit Eropa. Pada awal hingga pertengahan 80-an, Detroiter Juan Atkins, penggemar Kraftwerk obsesif, bersama dengan Derrick Mei dan Kevin Saunderson - menggunakan primitif, peralatan sering dipinjam - membentuk tulang punggung apa yang akan menjadi, bersama-sama dengan DPR, musik dominan klub-budaya seluruh dunia. Berat direferensikan seniman yang menginformasikan perkembangan Techno awal adalah perintis Eropa seperti tersebut Kraftwerk, serta Yello dan Inggris Electro bertindak orang-orang seperti Depeche Mode, Human League, Surga 17, Orde Baru dan Cabaret Voltaire.
Chicago, berjarak empat jam berkendara, sekaligus melihat perkembangan House. Nama ini umumnya dianggap berasal dari "The Warehouse" di mana berbagai DJ-Produsen fitur ini amalgam musik baru. Rumah memiliki akar di disko 1970-an dan, tidak seperti Techno, biasanya memiliki beberapa bentuk vokal. Saya pikir pekerjaan Giorgio Moroder di pertengahan 70 dengan Donna musim panas, terutama lagu 'I Feel Love', adalah penting dalam menghargai 70 pengaruh disko setelah berkembang Chicago House.
Sebuah segudang varian dan sub genre telah berkembang sejak - menyeberangi Atlantik, ulang dan kembali lagi - namun dalam banyak hal keberhasilan populer dari dua bentuk utama direvitalisasi lanskap Elektronik keseluruhan dan budaya yang terkait sosialnya. Techno dan DPR membantu untuk sangat menantang arus utama dan Alternative Rock sebagai pilihan yang lebih disukai untuk mendengarkan generasi baru: generasi yang telah tumbuh dengan musik elektronik dan menerimanya sebagai yang diberikan. Bagi mereka, itu adalah musik yang selalu.
Sejarah musik elektronik terus ditulis sebagai kemajuan teknologi dan harapan masyarakat di mana musik bisa terus mendorong ke depan, meningkatkan kosa kata dan leksikon.
By George E Pappas
0 Response to "Jasa Pemasangan Iklan Baris Surya"